Monday, May 10, 2010

Why I'm not married?

Taukah kau hal terberat kenapa aku tak menikah?
Bukan karena tak ada yang mengagumiku
Sungguh bukannya aku bersombong hati
Pengagumku banyak!.

Bukan pula karena aku kelainan seksual
ataupun kegandrungan menjadi feminis
Hingga tak ada ruang hati untuk pernikahan

Bukan pula karena aku terlalu angkuh
Hingga terlalu memilih
mencari yang terbaik diantara terbaik

Aku hanya tak rela

Cinta yang selama ini berbagi
Pada keluargaku, teman-temanku, dan anak-anak peradaban yang kubangun
Harus ku tukar dengan seorang pendamping
Untuk sepanjang sisa hidupku.

Tapi jika kau adalah cinta
Yang membuat cintaku berbuah berlipat ganda pada kehidupan
Kumohon sangat
Ijinkan aku mendampingimu.


*****
Been Written When I met Butet Manurung
November 17, 2008

No comments: